Dailami Firdaus Gelar Milad 40 Tahun Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah

Jakarta (DF) ~ Rasa kebersamaan, kepedulian, cinta dan kasih sayang terhadap anak-anak yatim tidak pernah putus sampai kapanpun. Tidak terasa 40 tahun sudah Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah (YATAMA) berjalan dengan penuh liku-liku dan suka duka.

Tepat pada hari Rabu, 10 Januari 2018 Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah melaksanakan Tasyakur ke-40 yang dihadiri seluruh Pengurus dan staf, para guru, siswa-siswi pesantren khusus yatim, pengurus dan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat, pimpinan dan civitas akademika Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA), tokoh-tokoh dari berbagai negara dan nasional. Tasyakur ke-40 Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, berkiprah dalam pendidikan, dakwah & sosial dalam mencerdaskan anak bangsa.

Pimpinan Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA mengungkapkan, bahwa warisan dari para pendiri, yakni K.H. Abdullah Syafi’ie, ibunda Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA dan ayahanda H. A. Chatib Naseh terus dilaksanakan tanpa mengenal lelah.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dengan memasuki 40 tahun ini, pesantren khusus yatim As-Syafi’iyah tetap berjalan dan berjuang meningkatkan di segala bidang. Tentunya sebagai warisan dari para pendiri pesantren, kami dengan penuh senyum dan suka duka menjalankan pesantren ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak, baik perorangan maupun institusi yang telah mendukung perjuangan dari warisan ini,” papar Prof. Dailami Firdaus.

Lebih lanjut Prof. Dailami Firdaus mengatakan, sejak ditinggalkan ibunda Hj. Tutty Alawiyah AS yang telah menghadap Illahi Robbi pada hari Kamis, 4 Mei 2016, berbagai pembenahan terus dilakukan. “Sesuai pesan-pesan ibunda Prof. Hj. Tutty Alawiyah, pembangunan dan merehab berbagai ruangan telah kami laksanakan, di bidang pendidikan saya mengangkat beberapa guru yang bertaraf internasional dan alhamdulillah beberapa siswa-siswi pesantren khusus yatim As-Syafi’iyah menoreskan prestasi,” ujar Pimpinan Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah itu.

Prof. Dailami Firdaus memperkenalkan satu per satu para guru pendidik yang bertaraf internasional itu dihadapan para tamu yang hadir, juga memanggil para santri yang telah hafal membaca Al-Qur’an selama di pondok pesantren.

“Kami juga memberangkatkan umroh para santri disini, dan Hj. Lily Kamalia Ichsana sebagai Kepala Bidang Rumah Tangga Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah pun dengan urun rembug bersama anggota BKMT memberangkatkan ibadah umroh karyawan di bagian dapur yang telah turun temurun selama 40 tahun di pesantren khusus yatim,” tambah H. Dailami Firdaus.

Prof. Dailami Firdaus memperkenalkan guru-guru Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah

Para Hafiz dan Hafizoh diperkenalkan Prof. Dailami Firdaus

author
No Response

Leave a reply "Dailami Firdaus Gelar Milad 40 Tahun Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah"