Prof Dailami Firdaus: Condet Punya Potensi Besar Jadi Destinasi Wisata Unggulan Jakarta

CONDET – Anggota DPD RI Prof Dailami Firdaus menilai Giat Condet punya potensi adalah sebuah dedikasi pihaknya sebagai masyarakat yang cinta akan budaya dan lingkungan. Prof Dailami ingin Condet menjadi destinasi wisata unggulan di DKI Jakarta.

Bersama ‘Condet Kita Foundation’, mengunjungi Condet bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Anggota DPD RI Jakarta Prof.Dailami Firdaus, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Bu Tinia Budiati, Wakil Walikota Jakarta Timur M Anwar, Kasudin Pariwisata Budaya Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana.

“Budaya dan lingkungan adalah dua hal yang saling menguatkan. Condet memiliki kekuatan yang sangat lengkap, lingkungan, pelaku budaya, kuliner dan yang terutama adalah masyarakat yang Agamis. Condet Punye Potensi memperlihatkan bahwasannya dalam setiap kegiatan kita tidak boleh melupakan jati diri kita yaitu umat muslim. Oleh karena itu giat ini diawali dengan pembacaan maulid,” jelas Prof Dailami usai mengunjungi Condet, Jakarta, Ahad (1/4/2018).

Potensi Condet, menurut Prof Dailami, lebih terlihat lagi dengan nyata melalui susur Ciliwung. Di mana melalui giat tersebut dapat dilihat batu-batuan yang berusia jutaan tahun, lokasi penemuan artefak, binatang asli Ciliwung dan banyak hal lagi.

Prof Dailami sekaligus inisiator Condet Punye Potensi, berharap destinasi wisata Jakarta semestinya tidak melulu bermain di kalangan elit atau atas seperti mal-mal yang besar, pusat perbelanjaan mewah, gedung-gedung pencakar langit ataupun hiburan malamnya yang gemerlapan.

“Konsep kami beda, kami ingin dari mengangkat kembali yang telah tercipta dari bawah, yaitu sebuah dasar peradaban budaya yang berasal dari kearifan lokal warga masyarakatnya,” ujarnya.

“Kami pilih Condet karena kami ingin menunaikan hasrat rindu masyarakat akan hadirnya kembali sebuah kawasan wisata Condet yang asri dan asli,” terang Prof Dailami.

author
No Response

Leave a reply "Prof Dailami Firdaus: Condet Punya Potensi Besar Jadi Destinasi Wisata Unggulan Jakarta"