Kawasan Condet akan Dijadikan Destinasi Wisata

No comment 34 views

INDOPOS.CO.ID – Anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus mendukung ide pemberdayaan kawasan condet untuk dijadikan destinasi wisata berbasis masyarakat yang religius dan humanis.

Dalam hal ini, pria yang akrab disapa Bang Dailami itu, menginisasikan pertemuan dengan melibatkan tokoh masyarakat condet dan pejabat Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, condet memiliki kekuatan yang sangat lengkap dari segi lokasi dan tentunya sangat strategis. Pertama letaknya berada di jantung kota, akses transportasi mendukung, bandara, transjakarta, terminal dan lainnya.

“Menurut saya, destinasi wisata condet ini akan menjadi pintu masuk untuk ketersediaan ruang terbuka hijau, area belajar dan paru-paru ibu kota,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (8/5).

Sebagai inisiator Condet Punye Potensi, ia berharap destinasi wisata condet tersebut dapat segera terwujud dan juga akan menjadi sebuah kesepakatan bersama untuk menjadikan Ciliwung sebagai Destinasi Wisata Air di Ibu Kota Jakarta.

“Sudah waktunya sekarang ini wisata dijadikan bagian dari penguatan perekonomian yang akan menjadi solusi bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Tentunya, hal ini menjadi kewajiban semua stakeholder untuk menjaga sungai-sungai yang melintasi Jakarta, terutama sungai Ciliwung. Jika sesuai rencana, Rabu (9/5), Bang Dailami bersama Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya beserta SKPD terkait akan mengunjungi kawasan condet itu untuk berdiskusi dengan masyarakat sekitarnya

author
No Response

Leave a reply "Kawasan Condet akan Dijadikan Destinasi Wisata"