Dailami Firdaus Gelar Sosialisasi Konsesus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

sosialisasi 4 pilar kebangsaan 1Jakarta (DF) ~ Banyaknya masalah yang terjadi dewasa ini, jelas menjadi sebuah catatan tersendiri, bahwa penerapan 4 konsensus kehidupan berbangsa dan bernegaran sangatlah penting.

Demikian dikemukakan Prof. Dr. H. Dailami Firdaus saat memaparkan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara dalam acara Sosialisasi Konsesus dari 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI di hadapan putra-putri generasi penerus bangsa di Gedung Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah, Jatiwaringin, Jakarta, 18 Februari 2017.

Jelas kita ketahui bersama, ungkap anggota DPD-RI asal DKI Jakarta itu, bahwasannya nilai-nilai ideologi kebangsaan adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Ke Empat ( 4 ) hal tersebut kiranya harus menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia secara utuh dan menyeluruh, sebagai prinsip dasar dan menjadi karakteristik dari masyarakat Indonesia.

“Apabila semua masyarakat dapat mengamalkan 5 Sila yang terkandung dalam Pancasila, Mengakui UUD 1945 sebagai Sumber Hukum, menjadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai sebuah keindahan yang harus dijaga serta benar-benar menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Inonesia (NKRI), tentunya semua masalah ini akan dengan mudah dapat diatasi,” papar Prof. Dailami Firdaus.

Namun pada kenyataannya, tambah Prof. Dailami Firdaus, terjadi proses pengingkaran terhadap adanya 4 konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara, yang akhirnya makin menjauhkan dari cita-cita para pendiri bangsa.

“Kita dengan mudah melihat sebuah tontonan-tontonan yang tidak ber Etika, terjadinya Penistaan Agama, terjadinya ketidak adilan dalam penerapan Hukum dan masih terlihat kesenjangan sosial yang jauh dari keinginan untuk mensejahterakan masyarakat,” papar Bang Dailami, panggilan akrab Anggota DPD-RI itu.

Bang Dailami berharap, agar para generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memperkokoh rasa nasionalisme dan tetap dalam koridor religius serta tidak buta akan ilmu pengetahuan. Tanamkan jiwa-jiwa ksatria yang santun, berpikir cerdas dan mampu membangkitkan dan mengelorakan semangat perjuangan demi mencapai cita-cita yang luhur.

“Sehingga kalian menjadi generasi emas, generasi yang siap secara mentalitas dan spiritual, generasi yang mampu menciptakan dan memberikan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Bang Dailami, diiringi riuhnya tepukan tangan peserta Sosialisasi 4 Pilar.

Di akhir acara, Anggota DPD-RI dari DKI Jakarta itu membagi-bagikan buku-buku untuk dibaca dan berpesan agar generasi muda mengetahui betul tentang 4 Pilar Kebangsaan itu.

sosialisasi 4 pilar kebangsaan 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sosialisasi 4 pilar kebangsaan 3

author
No Response

Leave a reply "Dailami Firdaus Gelar Sosialisasi Konsesus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara"