DAILAMI FIRDAUS : Gerai 212 Mart untuk Mengembalikan Kedaulatan Ekonomi Umat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan usaha berbentuk koperasi dengan brand Gerai 212 Mart sudah mulai merambah di masyarakat. Untuk di Jakarta saja telah berdiri dan sekaligus beroperasi sebanyak 77 gerai. Belum lagi yang sudah dan bakal diresmikan di beberapa daerah di Indonesia.

“Apa yang umat Islam lakukan dengan mendirikan Gerai 212 Mart atau Shodaqo Mart dan mart-mart lainnya yang merupakan Gerai Umat Islam adalah sebagai upaya untuk mengembalikan kedaulatan ekonomi umat,” ucap Prof Dr H Dailami Firdaus saat meresmikan Gerai 212 Mart di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/1)

Dalam sambutannya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akrab dengan nama Bang Dailami tersebut, ada tiga hal penting untuk menyikapi pemberdayaan di bidang ekonomi bagi umat Islam. Tentu saja, tambah dia, harus melalui dan melakukan gerakan bersama semacam itu.

“Sedangkan ketiga hal penting itu, saya memberi istilah Start, Use dan Do Start where we are. Artinya harus dari diri kita dulu, Ibda bi nafsik dan kemudian mulailah dari lingkungan kita,” tegas dia seraya menyebut bahwa badan usaha tersebut didirikan Komunitas Koperasi Sejahtera Bersama Umat Jakarta sebagai Minimart Berjamaah 212.

Menurut Senator asal DKI Jakarta bahwa Aksi Damai 212 di Monas setahun silam, selain memberikan inspirasi juga merupakan momentum kebangkitan umat Islam. Meski aksi tersebut untuk menegakkan keadilan hukum di negeri tercinta Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Pada gilirannya, patut disadari bahwa gerakan umat tersebut untuk diteruskan dalam gerakan ekonomi. Dengan segenap keiklasan berjamaah dalam bidang ekonomi khususnya, Insya Allah, ekonomi umat akan bangkit sehingga kesejahteraan umat pun bisa diraih,” tutup Bang Dailami. RED/GOES

author
No Response

Leave a reply "DAILAMI FIRDAUS : Gerai 212 Mart untuk Mengembalikan Kedaulatan Ekonomi Umat"