Pandangan Senator DKI Soal Parpol Dukung LGBT dan Miras Dijual Bebas

MerahPutih.com – Senator asal DKI Jakarta Dailami Firdaus menilai, pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal penjualan bebas miras yang disetujui oleh delapan Partai politik dan Perilaku LGBT yang juga didukung oleh sekitar lima partai politik menjadi informasi yang menyedihkan dan akan melukai masyarakat.

“Bagaimana tidak melukai masyarakat, disaat masyarakat sedang berjuang untuk memerangi miras dan LGBT ternyata para wakil rakyat justru malah melakukan hal sebaliknya. Ini jelas sebuah kemunduran moral,” ujar Dailami, melalui siaran pers yang diterima merahputih.com, Minggu (21/1).

Informasi tersebut, kata Dailami, bukan main-main karena langsung bersumber dari ketua lembaga tinggi negara sekaligus ketua umum partai politik besar di republik ini.

“Saya dengan tegas menentang sekali dua hal tersebut, bagi saya baik miras maupun LGBT tidak memiliki dampak positif bagi masyarakat, justru sebaliknya sangat meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, jika kedua hal tersebut benar-benar didukung oleh partai politik dan disahkan menjadi Undang-Undang maka akan menjadi musibah besar bagi negeri ini.

“Dan saya nyatakan kembali dengan tegas, siap berada di garda terdepan dan siap turun bersama masyarakat untuk menolak miras dan LGBT,” pungkas Dailami.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku LGBT.

“Saat ini di DPR sedang dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” ujarnya di acara Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1).

Namun saat ditanya fraksi mana saja yang menyetujui, Zulkifli enggan menyebutkan dan memastikan Fraksi PAN di DPR menolak.

Setelah membuat kontroversi soal dukungan DPR untuk LGBT, Zulkifli juga menyebut mayoritas fraksi di DPR menyetujui kelonggaran penjualan minuman keras.

Menurutnya, terdapat delapan partai yang setuju miras dijual bebas. Namun, Zulkifli enggan merinci fraksi yang menyetujui penjualan miras di warung-warung. Ketum PAN ini mengungkapkan fraksinya menolak gagasan tersebut. (Pon)

author
No Response

Leave a reply "Pandangan Senator DKI Soal Parpol Dukung LGBT dan Miras Dijual Bebas"