Prof Dailami Firdaus Ajak Masyarakat Amalkan Isi dari 4 Pilar Kebangsaan

4 pilarJakarta Timur (DF) ~ 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI, hendaknya jangan dilihat hanya sebagai sebuah kata-kata atau kalimat yang seringkali didengungkan ditengah kehidupan masyarakat luas.

Namun pada faktanya hal tersebut justru bikin miris hati, karena banyak pihak baru menyuarakan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok maupun golongannya yang mulai terganggu.

“Terus terang hati saya sering dibuat miris. Oleh karenanya baik tokoh masyarakat, pemuka agama, masyarakat, tenaga pengajar serta pelajar maupun mahasiswa, agar dapat memahami dan benar-benar mengerti apa itu arti dari 4 Pilar secara menyeluruh dan sepenuh hati,” tegas Prof Dr H Dailami Firdaus, anggota DPD RI/MPR RI.

Senator perwakilan DKI Jakarta yang akrab dipanggil Bang Dailami tersebut, berbicara dihadapan ratusan peserta di acara ‘Sosialisasi 4 Pilar’ (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika & NKRI-red) bertempat di Kampus Universitas Islam As-Syafei’yah (UIA) Jatiwaringin, Jakarta Timur. Nampak hadir sekitar 200 peserta yang terdiri dari unsur dosen, mahasiswa-mahasiswi UIA serta ibu-ibu dari Majelis Taklim yang tergabung dalam Badan Koordinasi Majelis Taklim se- DKI Jakarta.

“Jangan pula suara lantang itu berada ketika banyaknya masyarakat benar benar merintih atau membutuhkan. Tapi jika kita bisa memahami secara menyeluruh sepenuh hati, bisa disuarakan atau diamalkan setiap saat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” teriak Bang Dailami yang disambut tepuk tangan gemuruh para peserta.

Pada bagian lain, Bang Dailami juga ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama mengamalkan dengan segenap jiwa isi dari 4 Pilar, terutama Pancasila. “Sebab, masyarakat kita saat ini, sudah jauh dari apa yang dicita-citakan oleh Pendiri Bangsa ini,” pungkasnya.

author
No Response

Leave a reply "Prof Dailami Firdaus Ajak Masyarakat Amalkan Isi dari 4 Pilar Kebangsaan"