Reuni 212 Berdampak Ekonomi Signifikan Bagi Pedagang Kecil

JAKARTA,koranindonesia.Id- Anggota DPD RI asal Provinsi DKI Jakarta, Dailami Firdaus, tidak bisa menutupi rasa takjub dan bangga dimana jutaan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri acara Reuni Mujahid 212 di areal Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12/2018) lalu.

Menurut cucu ulama legendaris almarhum KH.Abdullah Syafi’i ini, acara reuni tersebut adalah yang Masya Allah terbanyak, terbesar, dan terpadat.

Terpanjang, tersejuk dan terdamai dalam sejarah bangsa Indonesia, khususnya umat Islam.

“Suatu kebanggan dapat menyaksikan itu semua, bagaimana mereka saling bahu membahu, berbagi walau baru saling mengenal. Begitu kuatnya rasa persaudaraan, rasa saling memiliki dan rasa saling menjaga satu sama lain,” kata Dailami di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Melihat itu semua, sambung putra mantan Menteri Perbedayaan Perempuan, Hj. Tuty Alawiyah ini, artinya umat islam di Indonesia sangatlah menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan. Bahkan kegiatan reuni 212 kemarin membuat roda perekonomian berputar secara utuh, pedagang kecil hingga besar mendapatkan keberkahan, hotel hotel, restoran dan masih banyak lagi usaha usaha lain yang mendapatkan dampak positif dari aksi reuni 212 kemarin.

Dijelaskannya, poin utamanya adalah kegiatan reuni 212 bukanlah kegiatan yang memberikan dampak buruk, bahkan didunia internasional mendapatkan sambutan yang positif, banyak sahabat sahabat saya di luar negeri mengabarkan dan memberitahukan bahwa merek kagum dengan reuni 212 kemarin, karena kegiatan tersebut berjalan tanpa ada hal yang negative baik saat dimulai hingga berakhirnya acara.

“Walaupun melibatkan banyak orang dari segala penjuru, bahkan yang membuat kita semua bertambah bahagia adalah kehadiran saudara saudara kita yang non muslim ikut serta didalam reuni tersebut,” pungkas Dailami. (Mar)

author
No Response

Leave a reply "Reuni 212 Berdampak Ekonomi Signifikan Bagi Pedagang Kecil"