Sepakbola Dunia Tolak Media Buat Buruk Citra Islam

bintang sepakbola islam  Mancanegara (DFC) ~ Banyak berbagai media internasional selalu mengupayakan untuk membuat buruk citra Islam, bahkan begitu maraknya, terutama dengan adanya keberadaan berbagai upaya menjatuhkan umat Islam secara globa di seluruh dunia. Namun semuanya termentahkan, karena beberapa bintang sepakbola dunia yang menolak untuk turut dalam upaya tersebut.

Bintang sepakbola Spanyol yang selalu turun dalam pertandingan internasional, David Villa sangat mengecam adanya permberitaan tersebut. David Villa yang kini bermain di klub sepakbola Amerika, seperti dilansir Memo Islam beberapa waktu lalu, mengaku menjadi salah satu korban penyesatan informasi oleh media.

“Dulu di sekolah, aku diajari bahwa Islam adalah agama perang dan penuh dengan masalah. Namun setelah aku bermain satu klub dengan Abidal dan Turan, aku baru tahu bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan toleransi,” ujar David Villa dengan menambahkan, bahwa sejak kecil dia tidak tahu tentang Islam.van persie

Bintang berikutnya adalah Javier Hernandez. Banyak isu yang menyebutnya telah memeluk Islam saat bermain untuk klub Manchester United (MU). Dirinya memang membantah berita tidak benar tersebut, tetapi bintang asal Meksiko ini tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya kepada Islam. “Aku memang bukan seorang muslim, tetapi manusia yang paling muliah adalah Muhammad Rasulullah,” kata Javier Hernandez.

Bintang sepakbola dunia yang tidak asing lagi dan sangat dikenal dari berbagai usia di dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Play maker tim nasional Portugal dan juga pencetak gol terbanyak Real Madrid ini sangat memuji Islam. Menurutnya, Islam telah memberi manusia sistem hidup yang sangat indah. Umat Islam mendapatkan ketenangan jiwa yang tidak dirasakan bagi yang lain.

“Aku sangat senang dengan orang Islam dan umat Islam secara keseluruhan, karena aku rasa hidup mereka sangat ideal dalam segala hal. Hidup mereka sangat teratur, tidak berantakan. Aku tahu banyak tentang agama Islam, sehingga bisa kukatakan bahwa yang dipublikasikan media itu hanyalah penyesatan,” ujar Cristiano Ronaldo.

Untuk diketahui saja, bahwa Ronaldo atau akrabnya dengan CR7 itu selalu memberikan bantuan kepada orang yang sangat membutuhkan, terutama orang-orang yang hidupnya kekurangan. Seperti diberitakan AS membiayai pengobatan Erik Ortiz Cruz, seorang bayi laki-laki berusia 10 bulan yang menderita cortical dysplasia.

giovanni

Giovanni van Bronckhorst

Cruz harus menjalani sejumlah tes, yang masing-masing membutuhkan biaya 6.000 poundsterling (sekitar Rp 114 juta), dan operasi yang diperkirakan membutuhkan dana 60.000 poundsterling (sekitar Rp 1,1 miliar). Ronaldo membantu sepenuhnya biaya pengobatan Cruz, CR7 juga membantu keluarga Cruz dengan memberikan kostum dan sepatunya untuk dilelang dalam acara pengumpulan dana.

Kepedulian CR7 bukan hanya itu saja, winger Portugal ini kerap kali mendonasikan sejumlah dana untuk membantu sesama. CR7 menyumbang uang sebesar 1,4 juta Euro atau sekitar Rp 16,77 miliar untuk anak-anak Palestina. Uang tersebut didapat dengan melelang sepatu emas yang ia dapatkan ketika berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Dunia.

“Sepatu emas bukanlah simbol dari hebatnya sebuah nama, tetapi nama kita akan dikenang dan di do’akan sepanjang masa oleh orang banyak. Saat itulah aku merasakan betapa indahnya berbagi kepada sesama, jadi orang akan mengenal nama, bukan sepatu emas. Aku bangga akan hal itu,” katanya.

Satu hal yang mungkin perlu kita ketahui adalah, bahwa striker ternama dari Negara Kincir Angin, Belanda, yakni Robin van Persie yang bermain sebagai penyerang Manchester United itu beragama Islam dan juga berdarah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lahir di Rotterdam, 6 Agustus 1983, Persie adalah putra dua orang seniman. Sebenarnya dia didorong untuk mengikuti jejak orangtuanya, tetapi Van Persie memilih sepakbola. Dan darah keturunan Indonesianya dari neneknya yang berasal Surabaya, Jawa Timur.

Robin van Persie masuk Islam ketika menikahi Bouchra, gadis keturunan Maroko. Mereka telah diberikan keturunan pada tahun 2006 lalu dengan memberikan nama Shaqueel, yang artinya adalah Arab Tampan. Robin van Persie merasa bangga dengan memeluk agama Islam, betapa tidak, rekan-rekannya di Tim Nasional Belanda pun yang sudah beragama Islam, seperti Giovanni van Bronckhorst yang juga keturunan Indonesia, yakni ibu kandungnya dari Maluku.

author
No Response

Leave a reply "Sepakbola Dunia Tolak Media Buat Buruk Citra Islam"