Silaturrahim Sahabat Tokoh Luar Negeri

No comment 967 views

1 tokoh luar negeri ada 4Jakarta Timur (DF) ~ Prof. Dr. H. Dailami Firdaus menerima kunjungan tokoh-tokoh luar negeri di Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) dalam rangka silaturrahim dan suatu usaha kerjasama yang mengarah kepada perkembangan di dunia pendidikan.

Adapun ke-4 tamu yang berkunjung ke UIA sebagai Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama pada hari Rabu 3 Agustus 2016 itu, yakni Dr. Ahmed Dabbagh dari Manchester, United Kingdom, Prof. Dr. Abdel Azizi el-Kobbaitiy el-Idrisi dari Marocco, Syeikh Tohir Aqil Husein dari Saudi Arabia, Ustaz Tuan Haji Muhammad Nasuha Hj Ismail El-Marsy dari Malaysia.

Selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Dailami Firdaus merasa bersyukur dengan kunjungan para tamu dari luar negeri tersebut, karena Kampus UIA memang menjadi tolok ukur dengan kahadiran tamu dari berbagai Negara. Dimana apabila mereka ke Indonesia, khususnya ke Jakarta, pasti menyempatkan berkunjung ke Kampus UIA.

“Tentunya UIA sebagai institusi penyelenggara pendidikan sudah seyogyanya untuk dapat mempertahankan dan menguatkan serta mengembangkan jaringan yang ada dalam rangka mewujudkan visi, misi dan orientasi Integrasi ilmu dan agama,” ujar Anggota Senator DPD-RI dari daerah DKI Jakarta itu.

Didampingi Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad SH., MM dan para pimpinan civitas akademika UIA, dalam sambutannya, Prof. Dailami Firdaus mengatakan, bahwa Kampus UIA yang didirikan KH. Abdullah Syafi’ie dan ibunda (Almh) Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA merupakan ulama besar, pejuang yang menjadi sosok teladan bagi kita semua dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam melalui bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial.

“Tentunya perjuangan ibunda Hj. Tutty Alawiyah Abdullah Syafi’ie menjadi inspirasi serta motivasi bagi semua orang agar dapat menjadi manusia yang rahmatan lil‘alamain. Dan saya sangat bersykur serta mengucapkan selama dating kepada para sahabat dari luar negeri ini, selain membangun dan mempererat tali silaturahim (ukhuwah islamiyah), namun juga sebagai momentum yang baik upaya menciptakan kolaborasi dan kerjasama dalam bidang pendidikan dalam rangka menjawab tantangan di era Global,” papar Dailami Firdaus.

author
No Response

Leave a reply "Silaturrahim Sahabat Tokoh Luar Negeri"