UIA Berikan 12 Beasiswa untuk Keluarga Besar Forkabi

forkabi silaturrahmi 1   Cibubur, Depok (DFC) ~ Untuk menambah dalam memajukan sebuah organisasi harus mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dengan baik dan cerdas, disamping untuk tetap bersatu merapatkan barisan di dalam kepengurusan dan kaderisasi. Untuk itulah Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) mengadakan silaturrahmi atas inisiasi Prof. Dr. H. Dailami Firdaus.

Pertemuan kekeluargaan Forkabi itu dilaksanakan di Rumah Makan ‘Gubug Udang’ Cibubur – Depok, Jawa Barat, hadir dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli SE, selaku Ketua Majelis Tinggi DPP Forkabi, Drs. H. Murdani MH, selaku Ketua Umum DPP Forkabi, Syarif Hidayatullah, S.IP sebagai Sekjen DPP Forkabi, H. Zamforkabi silaturrahmi 4aksari SH.MH selaku Sekjen Bamus Betawi, para Ketua tingkat DPD Forkabi serta anggota Forkabi.

Dailami Firdaus sebagai Wakil Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA) dalam sambutannya mengungkapkan, untuk meningkatkan Forum Komunikasi Anak Betawi dalam menjalankan keorganisasian tentunya perlu ditingkatkan SDM yang baik. “Kesatuan dan persatuan dalam tubuh Forkabi sudah tidak diragukan lagi dalam pandangan masyarakat, namun kita harus tingkatkan kualitas sumber daya manusia agar Forkabi menjadi kuat dalam segala bidang,” ujar putra Betawi kelahiran Jakarta, 12 Desember 1964 itu.

Sebagai Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang telah dilantik tanggal 1 Oktober 2014, Prof. Dr. Dailami Firdaus mengungkapkan rasa kegembiraan berada di Forkabi dan dirinya lolos pada Pemilihan Umum tahun lalu tak lforkabi silaturrahmi 5epas bagian dari dukungan Forkabi. “Sebagai putra Betawi, saya sangat menginginkan Forkabi baik dalam segala hal. Perlu membentuk SDM yang kuat ilmu dan kuat iman,” ujar Dailami Firdaus yang disambut yel-yel pengurus dan anggota Forkabi.

Untuk itulah Dailami Firdaus meminta izin ibundanya Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA beberapa bulan lalu, bahwa untuk memajukan anak Betawi, harus mengikuti pendidikan hingga perguruan tinggi. “Saya telah mendapat izin dari Ibu saya, bahwa saya ingin memberikan beasiswa pendidikan untuk kuliah di Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) kepada Pengurus Forkabi. Jadi saya akan memberikan beasiswa tersebut tentunya harus dengan rekomendasi Bang Murdani dan Bang Ramli,” ujar Dailami Firdaus disambut tepuk riuh para pengurus Forkabi DPP dan DPD. Adapun beasiswa pendidikan untuk pengurus Forkabi tersebut sebanyak 12 orang dalam setahun.

Ketua Umum DPP Forkabi, H. Murdani sangat mendukung pertemuan silaturrahmi pengurus pusat dan daerah Forkabi dari keinginan Dailami Firdaus. “Saya berterima kasih kepada Dailami Firdaus atas silaturrahmi ini, ternyata sangat luar biasa. Tentunya silaturrahmi ini sangat diperlukan di keluarga besar Forkabi, sehingga dapat sosialisasi yang merujuk dengan apa-apa dari kebijakan pemerintah,” ujar H. Murdani kelahiran Jakarta, 18 Maret 1953 itu.

Tentang beasiswa pendidikan tinggi yang akan diberikan oleh Dailami Firdaus, kata H. Murdani, bahwa itu harus disambut dengan baik dan benar-benar pemanfaatan untuk meningkatkan kualitas SDM Forkabi. “Saya sangat bangga dengan apa yang dikemukakan Dailami Firdaus tentang peningkatan di tubuh organisasi kita dengan diberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi,” tambah mantan Walikota Jakarta Timur itu.forkabi silaturrahmi 3

Hal senada juga dikemukakan H. Nachrowi Ramli, sangat apresiasi atas pertemuan silaturrahmi dan pemberian beasiswa pendidikan dari Prof. Dr. Dailami Firdaus. Nachrowi Ramli yang lahir di Kramat Sentiong, 12 Juli 1951 itu mengharapkan seluruh pengurus dan anggota Forkabi untuk terus perkuat dalam hal-hal politik khususnya, karena banyak hal-hal yang dibangun dan perlu pembenahan menghadapi masa depan.

“Apa yang disampaikan Dailami Firdaus, ini harus dijunjung tinggi dan disambut dengan baik. Saya sebagai Ketua Majelis Tinggi dalam Forkabi sangat apresiasi dan ini jangan disia-siakan pengurus Forkabi. Kita sudah jatuh-bangun, terutama mengangkat anggota atau kader betawi yang ikut dalam Pileg tahun lalu. Jadi dimanfaatkan betul tentang pemberian beasiswa untuk mengikuti pendidikan lanjutan di perguruan tinggi,” ujar Nachrowi yang dulu panggilan akrab oleh teman-temannya, Bang Mamat.

Ditambahkan oleh Nachrowi Ramli, disamping memperkuat SDM, Forkabi juga harus dibentuk Tim Strategis untuk memajukan organisisi. “Jadi banyak yang akan kita gapai dalam tahun ini, persiapan-persiapan harus segera. Sedang untuk beasiswa pendidikan yang disampaikan Dailami Firdaus, juga harus disaring benar-benar, ajukan beberapa orang per tingkat DPD, jangan sampai memalukan dan mengecewakan apa yang sudah diberikan Dailami Firdaus,” kata pria Betawi yang menamatkan S1-nya di Fakultas Ekonomi Universitas Borobudur Jakarta itu.

author
No Response

Leave a reply "UIA Berikan 12 Beasiswa untuk Keluarga Besar Forkabi"