Dailami Firdaus Berikan Materi pada MTMB-UIA 2016

ferdy-8Jakarta Timur (DF) ~ Dalam pelaksanaan Masa Ta’ruf Mahasiswa Baru Universitas Islam As-Syafi’iyah (MTMB-UIA) Tahun Akademik 2016/2017, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus memberikan materi kepada 1.459 calon mahasiswa baru UIA.

MTMB-UIA 2016 itu dilaksanakan di ruang Auditorium Gedung Alawiyah lantai 8 Kampus UIA, Rabu 21 September 2016 dengan dihadiri para calon mahasiswa baru, Rektor UIA Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, para Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Direktur Akademi, serta seluruh jajaran Kepala Biro UIA.

Putra Betawi yang menjabat Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) itu memaparkan tentang sejarah Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah, perjuangan tokoh ulama K.H. Abdullah Syafi’ie (kakek Prof. Dailami Firdaus), dan ketokohan Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA (ibunda Dailami Firdaus).

“As-Syafi’iyah bergerak melalui 3 jalur, yakni Pendidikan, Dakwah dan Sosial. Kemudian nilai-nilai kejuangan As-Syafi’iyah yakni, 1. Keilmuan dan Keulamaan, 2. Kejuangan, 3. Keummatan, 4. Ketulusan dan Keikhlasan, 5. Keunggulan,” papar Senator DPD-RI yang akrab dipanggil Bang Dailami itu.

Selain itu, katanya, bahwa ada 3 hal penting yang patut diteladani dari pendiri UIA, Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA, yaitu; (1) Jiwa dan Semangat Kewirausahaan -Entrepeneurship. (2) Jiwa dan Semangat Persaingan -competitivness. (3) Jiwa dan Semangat Kepemimpinan -leadership.

“Jadi tidak usah ragu-ragu untuk masuk dan mengikuti perkuliahan atau pendidikan di Universitas Islam As-Syafi’iyah ini. Saya sangat berharap kepada para calon mahasiswa baru UIA untuk benar-benar menimba ilmu dan lulus sebagai Mahasiswa berkarakter Ulul Albab yang mampu bersaing di Era Global, jangan malas, jadilah sebagai mahasiswa muslim sejati,” tambahnya.

Di akhir acara, Bang Dailami memberikan hadiah kepada 10 orang yang mampu menjawab. Dimana salah satunya pertanyaan cukup ringan yakni; Apakah kepanjangan dari DPD-RI, serta sebutkan 4 Pilar Kebangsaan. Dan ternyata mampu dijawab oleh para calon mahasiswa.

Foto-foto pelaksanaan MTMB-UIA 2016.

ferdy-4

ferdy-5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ferdy-3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ferdy-7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ferdy-6

author
No Response

Leave a reply "Dailami Firdaus Berikan Materi pada MTMB-UIA 2016"