Dailami Firdaus Lantik Hasbullah Sebagai Dekan FST-UIA

pelantikan-dekan-fst-uia-1Jakarta Timur (DF) ~ Pergantian kepemimpinan adalah bagian dari salah satu penyegaran di dalam tubuh organisasi, baik itu kelembagaan pemerintahan hingga pendidikan. Demikian diungkapkan Prof. Dr. H. Dailami Firdaus saat melantik Dekan Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah.

Dailami Firdaus selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA) melantik Dr. Hasbullah ST.MT sebagai Dekan FST-UIA Periode Tahun 2016-2019 sesuai Surat Keputusan No. 59/01/UIA/X/2016, tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah. Pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Oktober 2016 di Gedung Rapim Kampus UIA, dihadiri seluruh Pimpinan UIA, para pimpinan Pascasarjana, Fakultas dan Akademi.

Prof. Dailami Firdaus dalam sambutannya mengatakan, bahwa pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi adalah sebuah tradisi yang lazim dan lumrah, begitu juga dengan pergantian FST sekarang ini. “Kepada Dekan yang baru diucapkan selamat dan ahlan wa sahlan di UIA, Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama,” paparnya.

Berkaitan dengan pergantian Dekan FST, ungkap Dailami Firdaus, pengurus Yayasan juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas perjuangan, kesungguhan, pengorbanan, ketulusan dan keikhlasan Bapak Azis Taba Pabeta yang selama ini telah banyak berbuat untuk Fakultas Sains & Teknologi. “Kami berharap, walaupun Bapak Azis Taba sudah tidak menjadi Dekan FST, namun kecintaan beliau terhadap kemajuan UIA tidak boleh berkurang,” ujar Ketua YAPTA.

Lebih lanjut Prof. Dailami Firdaus mengungkapkan, tentunya FST-UIA diharapkan untuk lebih maju lagi dan menjadi Fakultas di UIA yang sangat diminati oleh semua mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan mendaftar. Seluruh Dosen dan tenaga administratif di FST menjadi tim besar yang menjadi gerbong untuk kebaikan dan kemajuan FST.

“Peran strategis sains dan teknologi ini menjadi tantangan bagi Dekan yang baru agar memiliki desain strategis pengembangan FST-UIA ke depannya, sehingga ada arus kesadaran masyarakat, khususnya kalangan generasi muda untuk berminat dan mencintai sains dan teknologi, ini perlu langkah-langkah taktis dan visioner. FST-UIA harus mampu menjadi Fakultas unggulan dan favorit, sekaligus menjadi Universitas alternatif pilihan pertama mahasiswa,” tambah Prof. Dailami Firdaus.

Disaat kelesuan dan daya minat masyarakat minim untuk masuk Program Studi (Prodi) yang ada di FST-UIA, padahal sains dan teknologi adalah suatu bagian yang tak lepas dari kehidupan manusia dari awal peradaban sampai akhir kehidupan manusia. “Sains dan teknologi terus berkembang seiring perkembangan perkembangan manusia di dunia, melihat fenomena dari masa ke masa, sangat jelas bagaiman peran sains dan teknologi sangatlah sentral dalam perkembangan peradaban,” kata Dailami Firdaus.

Jika melihat sejarah dimana kemajuan sains dan teknologi sangat menentukan kemajuan bangsa, bahkan dijadikan tolok ukur kemajuan bangsa. “Jadi kita dapat menimpulkan bahwa kemajuan sains dan teknologi berbanding lurus dengan kemajuan bangsa, sehingga hal itu lebih penting bagi bangsa dapatkan dengan mengembangkan sains dan teknologi, yakni meningkatnya kesejahteraan bangsa,” tambah Prof. Dailami Firdaus.

pelantikan-dekan-fst-uia-2

author
No Response

Leave a reply "Dailami Firdaus Lantik Hasbullah Sebagai Dekan FST-UIA"