Dailami Mengajak Kaum Ibu Memilih Pemimpin dari Umat Muslim

dailami-firdaus-gebyar-muharram-2016Jakarta (DF) ~Luar Biasa…! Lebih dari 7.000 orang menghadiri ‘Gebyar Muharram’ Tahun 2016, disamping Pengurus BKMT tingkat Pusat, perwakilan BKMT 29 Provinsi, perwakilan BKMT tingkat Kotamadya 5 wilayah DKI Jakarta, para pengurus Majelis Taklim Kaum Ibu se-Jabodetabek, Ulama,dan para santri yatim As-Syafi’iyah.

Prof. H. Dailami Firdaus selaku Dewan Pembina BKMT Pusat dalam sambutannya mengajak semua umat Muslim khususnya yang berada di Wilayah DKI Jakarta untuk tidak memilih Pemimpin Bangsa yang non muslim. “Ibu-ibu, marilah kita memilih pemimpin Bangsa dari Umat Muslim, dimana bulan Februari 2017 nanti, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu untuk memilih Gubernur yang memang dari Umat Muslim,” papar Bang Dailami panggilan akrabnya.

Sekarang ini, demikian Senator DPD-RI dari DKI Jakarta itu mengungkapkan, bahwa kita harus hati-hati terhadap orang-orang yang memang sepertinya sengaja atau tidak sengaja memecah umat. “Apakah ibu-ibu setuju kalau orang yang kita pilih bukan dari Umat Muslim…?” ujar Bang Dailami. Kemudian disambut serentak dari seluruh yang hadir, “Tidaaaaakkk…..!!!”.

Kemudian dalam sambutannya, Bang Dailami membacakan puisi karyanya sendiri, dimana saat membaca puisi yang bait demi bait kenangan tentang ibundanya. Ibu-ibu yang mendengar turut sedih dan beberapa diantaranya meneteskan air mata, dikarenakan begitu cintanya para jamaah kepada Guru Besar almarhumah Ustadzah Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah binti Abdullah Syafi’ie. Begitu juga anak-anak yatim yang benar-benar merasa kehilangan seorang ibu penuh dengan cinta kasih sayang itu.

Sementara dari rangkaian pelaksanaan Gebyar Muharram 1438 Hijriah itu, pelantikan pengurus BKMT Tingkat Kotamadya di 5 Wilayah DKI Jakarta, pelantikan pengurus BKMT Pusat periode 2016-2021, peresmian Gedung Keterampilan H. Achmad Chatib Naseh Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, dan pengobatan secara gratis dari para Dokter yang datang dari Thailand. Gebyar Muharram 1438 Hijriah yang dilaksanakan BKMT Tingkat Provinsi DKI Jakarta itu dengan mengambil thema: “Muharram, Momentum  Membangun Ukhuwah dan Peradaban Islam”.

Dari rangkaian tersebut, pelantikan Pengurus Pusat BKMT Periode 2016-2017, dimana Ustadzah Hj. Syifa Fauzia, M.Art yang terpilih pada Muktamar Luar Biasa BKMT yang dilaksanakan sehari sebelumnya (21-10-2016), dilantik oleh Ketua Dewan Pembina BKMT Pusat, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus. Pelantikan pengurus pusat BKMT itu didukung dari berbagai pengurus BKMT Provinsi seluruh Indonesia. Rangkaian lainnya, pelantikan Pengurus BKMT tingkat Kotamadya di 5 Wilayah DKI Jakarta. Dimana pelantikan dan sumpah jabatan langsung oleh Ketua BKMT DKI Jakarta, Hj. Nurfitria Farhana, SE.

Seusai pelantikan baik itu pengurus tingkat Kotamadya dan pengurus pusat BKMT, mendapat ucapan selamat dari seluruh para pimpinan majelis taklim kaum ibu. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, dimana secara spontanitas yang hadir ikut menyantuni dengan memberikan lembaran uang, begitu juga tamu dari Thailand.

Rangkaian lainnya, Dewan Pembina BKMT Pusat, H. Moh. Reza Hafiz, SE meresmikan Gedung Keterampilan H. Achmad Chatib Naseh Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah. Menurut Hj. Syifa Fauzia, bahwa ini adalah rangkaian Gebyar Muharram yang sangat membahagiakan bagi seluruh anggota BKMT.

Anggota Majelis Taklim Kaum Ibu dan juga Anggota BKMT mendapat konsultasi dan pengobatan gratis dari para Dokter International Nawamin Phyatai Hospital Bangkok, Thailand dengan dibantu para Mahasiswa Akademi Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah (Akper UIA).

Putri Bungsu Almarhumah Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA itu juga menerangkan, BKMT di daerah sangat antusias dan mendukung penuh atas pelantikan Pengurus Pusat BKMT Periode 2016-2021. “Hanya 4 Provinsi yang berhalangan hadir dari 33 Provinsi pengurus BKMT yang hadir, namun mereka tetap mendukung dengan pelaksanaan Muktamar Luar Biasa hingga Pelantikan yang dilaksanakan hari ini,” papar Syifa Fauzia.

dailami-firdaus-gebyar-muharram-2016-a

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dailami-firdaus-gebyar-muharram-2016-b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

pelantikan-bkmt-pusat-1

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus mengambil sumpah jabatan melantik Pengurus BKMT Pusat periode 2016-2021.

author
No Response

Leave a reply "Dailami Mengajak Kaum Ibu Memilih Pemimpin dari Umat Muslim"