Berkualitas & Mengakar, KETUA ALIANSI MUDA JAKARTA Sebut DR Dailami Firdaus Layak Dipilih Kembali

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres)sudah memasuki masa kampanye. Para calon legislatif (Caleg) pun sudah berlomba -lomba mensosialisasikan dirinya agar terpilih menjadi anggota DPR, DPRD dan DPD RIuntuk periode 2019-2024 mendatang.

Menyoroti pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) yang mewakili masing-masing provinsi di seluruh Indonesia, Ketua Aliansi Muda Jakarta Taufik Kurahman SH, menyikapinya dengan serius terutama para calon anggota DPD RI yang berasal dari Dapil DKI Jakarta

Menurut Taufik bahwa DKI Jakarta sebagai miniatur Indonesia dan Pusat Pemirintahan, harus mempunyai anggota DPD RI yang berkualitas dan bener-benar mengakar di masyarakat, sehingga bisa membawa DKI Jakarta menjadi lebih maju dan bermartabat.

Dari beberapa nama calon anggota DPD RI yang akan bertarung dalam Pemilu 2019bakal terjadi perang bintang. Dikatakan Taufik,
nama DR H Dailami Firdaus SH LL.M merupakan salah satu bintang yg bersinar. Oleh karenanya, pria yang sering disapa dengan panggilan Bang Ferdi itu, selain sebagai Incumben, juga layak untuk dipilih kembali.

Taufik menambahkan bahwa Senator yang juga asli putra Betawi itu, sebelumnya meraih suara sangat signifikan pada Pemilu 2014 dengan angka perolehan suara sebanyak 426.929. Dari pencapaian suara yang luar biasa itu, setidaknya membuktikan bahwa beliau benar-benar sudah mengakar di masyarakat. Bahkan kiprahnya tidak usah diragukan lagi. Terlebih beliau dikenal sebagai putra dari almarhumah Ustazah Prof Hj Tuti Alawiyah AS MA dan cucu dari ulama kharismatik Betawi, KH Abdullah Syafi’ie .

Dalam pandangan Ketua Aliansi Muda Jakarta tersebut, Senator asli Betawi yang dikenalnya itu pernah mengencam pendidikan di Amerika dan Timur Tengah. “Sosoknya pun sangat sederhana. Kapan pun kita ingin berkomunikasi dengan beliau, selalu direspon. Bahkan siap datang, apabila ada masyarakat yang memintanya untuk hadir dalam suatu acara. Baik diskusi yang terkait dengan permasalahan Jakarta maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Senator DKI yang juga sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Asyafi’iyah danpengasuh pesantren Anak Yatim Piatu tersebut, sudah terbiasa dengan kegiatan sosial. Makanya, meski ketika beliau menjadi anggota DPD RI, justru kegiatan seperti itu sama sekali tidak ditinggalkan

“Hubungannya pun sangat luas. Komunikasi beliau dengan Gubernur DKI cukup baik. Selalu bersinergi untuk membangun Jakarta menjadi lebih maju. Sesuai tujuan Gubernur DKI yang ingin maju kotanya dan bahagia warganya,” ucap Taufik lagi.

Senator DKI yang pada Pemilu 2019 nanti mendapat nomor urut 27 tersebut, selalu meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat dalam menyelesaikan dan melanjutkan tugas-tugasnya sebagai Senator. Lantaran ada program-program pembangunan masyarakat yang belum selesai, maka beliau kembali mencalonkan pada Pemilu 2019.“Mari kita dukung perjuangan beliau, agar bisa terpilih kembali. Amien,” pungkas Taufik. □ RED/GOES

author
No Response

Leave a reply "Berkualitas & Mengakar, KETUA ALIANSI MUDA JAKARTA Sebut DR Dailami Firdaus Layak Dipilih Kembali"